Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kabupaten Kubu Raya (KKR) Hj Ratna Iriani Ja’far, SH, pada Senin siang (12/6/2017) menemui pengurus DWP Kemenag Kota Pontianak. Kunjungan silaturrahim tersebut sekaligus juga merupakan temu kangen dengan pengurus DWP Kemenag yang beberapa waktu lalu pernah dipimpinnya. Kehadiran istri dari Kepala Kemenag KKR ini disambut hangat oleh tiga Pengurus DWP Kemenag Kota Pontianak, yakni Sumiati (Sekretaris DW), Muslimah (Bendahara DW) dan Sri Suparni.

Perbincangan yang cukup hangat serta saling bertanya kabar satu dengan yang lainnya pun mengalir begitu saja. Topik demi topik pembicaraan semakin hangat ketika Hj Ratna Iriani bercerita terkait usaha yang sedang digelutinya saat ini, yakni berternak lele dan menanam sayuran organik dengan media aquaponik di sekitar pekarangan rumahnya. Kedua usahanya tersebut masih dikelola sendiri beserta keluarganya.

Walau saat ini kedua usahanya tersebut masih dikelola oleh keluarganya, ke depan Hj Ratna berencana untuk mengembangkan usahanya dengan melakukan berbagai inovasi dalam hal pemasaran lele dan sayuran organik. Saat ini ia sedang mencari satu orang pekerja yang mau bekerja membantu dirinya untuk mengelola dua usahanya tersebut. Sebelumnya Hj Ratna hanya dibantu oleh satu orang ponakannya yang kebetulan tinggal bersamanya.  

Ketika ditanya kemana saja hasil dari dua usahanya tersebut dipasarkan/dijual. Dengan semangat Hj Ratna mengatakan bahwa saat ini dirinya beserta keluarga lebih banyak bersedekah dulu dengan keluarga, tetangga, teman dan kenalannya. Tapi kalau ada yang mau beli/pesan juga dilayani. Menurutnya, hampir setiap hari selama bulan Ramadhan ini ada saja yang pesan lele dan sayuran. Bahkan untuk sayuran sudah bekerja sama dengan beberapa supermarket dan rumah makan, ceritanya bersemangat.*(Sumi/Ptk)

Berita: