PUTUSSIBAU – KAPUAS HULU. Suasana kekeluargaan sangat terasa ketika ibu-ibu Majelis Taklim dan Para Penyuluh Kecamatan Mentebah, didatangi rombongan dari Putussibau, mereka adalah Penyuluh PNS dan Para Penyuluh Non PNS. Kedatangan Rombongan disambut di Masjid Al-Muthoin Jalan Lintas Selatan Kecamatan Mentebah Kapuas Hulu. Ustadzah Ira Zainab,S.Ag.,M.Si selaku ketua rombongan mengatakan bahwa rombongan yang datang adalah para Penyuluh PNS dan Penyuluh Non PNS Kecamatan Putussibau Selatan dan Bika. Jumlah personil yang ikut dalam rombongan tersebut sebanyak 12 orang, Jumat (18/08/2017) .

Ira Zainab,S.Ag.,M.Si yang akrab disapa Ustadzah Ira juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk mempererat silaturrahmi antara Penyuluh PNS dan Penyuluh Non PNS, serta memberikan semangat kepada para ibu-ibu majelis taklim yang ada di Kecamatan Mentebah.

Dalam kesempatan tersebut, para hadirin mendapatkan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadzah Ira Zainab,S.Ag.,M.Si, bertemakan “Peran Seorang Ibu Rumah Tangga”. Materi yang disampaikan oleh Ustadzah cukup mendapat perhatian dari para hadirin, karena sebagian mereka yang hadir dalam majelis tersebut adalah kaum ibu-ibu. Para hadirin kelihatan konsentrasi dengan materi yang disampaikan, harus dimaklumi karena Pemateri yang tampil adalah Sosok Penyuluh PNS Kemenag Kapuas Hulu yang sudah kaya pengalamanya. “Kami suka kalau ustadzah Ira yang ceramah”, ucap salah seorang Ibu Majelis Taklim yang hadir.

Semoga dengan kegiatan tersebut akan mempererat hubungan kekeluargaan diantara para penyuluh, dan kita berharap agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan di kecamatan-kecamatan lainnya. (Ms/Kh)

Berita: