Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sekadau melaksanakan simulasi gladi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN BK) Tahun Pelajaran 2019/2020, Selasa (11/2). Gladi dilaksanakan berlangsung 2 hari, mulai tanggal 11- 12 Februari, simulasi sebagai persiapan pelaksanaan UAMBN BK utama yang akan dilaksanakan pada, 9-11 Maret tahun ini.

Kepala MAN Sekadau Muslih manyampaikan bahwa sudah 3 tahun melaksanakan ujian Komputer baik untuk UAMBN maupun UN. "Mengenai server sudah siap untuk mengikuti Ujian Komputer, server sudah siap dan sudah kita uji pada simulasi 1 dan 2, sesi 1 MAN Sekadau dan sesi 2 MA Al Iqdam merapi," ujarnya.

Muslih menambahkan pihaknya telah berusaha agar pelaksanaan ujian nantinya dapat berjalan lancar. Gladi bersih dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan adanya kesiapan terutama dari segi sarana dan prasarana yang ada. 

Simulasi dan gladi bersih ini adalah usaha kita untuk memastikan peralatan komputer dan siswa benar-benar siap mengikuti ujian utama nantinya. Gladi juga untuk memperkenalkan pada siswa cara mengoperasikan dan melaksanakan ujian dengan menggunakan komputer. "Dengan harapan siswa MAN Sekadau dapat dan mampu melaksanakan UAMBN BK dengan lancar dan meraih hasil ujian yang maksimal," harapnya. (Andre)