Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau menerima kunjungan dari Akhmad yang merupakan pengelola Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama RI, kamis (4/10/2018).

Penyelenggara Haji Kemenag Sekadau Abdillah, M.S.Pd.i mengatakan kunjungan sebagai bentuk silaturahmi sekaligus memberikan masukan tentang kegiatan Siskohat yang ada di Kemenag Sekadau. 

Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu atau biasa di sebut Siskohat merupakan sistem besar yang memuat data jamaah haji yang terintegrasi secara online. Kedatangan petugas Siskohat dari pusat tersebut lanjut Abdillah untuk mengecek pelanggaran sistem di Siskohat di Sekadau. 

Dari hasil pengecekan, sistem yang ada di sekadau lancar serta tidak ada permasalahan dan beliau merespon dengan sangat baik tentang sistem yang ada di Siskohat Kemenag Sekadau tidak ada masalah. Mudah-mudahan jamaah puas dengan pelayanan haji Sekadau,"ucap Abdillah. 

Semoga dengan kunjungan tersebut ada kerjasama dan komunikasi yang baik antara Kemenag RI di pusat dengan daerah. "Harapannya dengan adanya kunjungan dari Siskohat pusat ke Siskohat Kemenag Sekadau, bisa mendapat tambahan ilmu dan menjadikan pelayanan Haji menjadi Lebih baik," harapnya. (Andre) 

Berita: