MEMPAWAH_Andi Hermawan siswa Madrasah Aliyah kelas X (MA) Rahmatan lil Alamin Kecamatan Wajok Hilir Kabupaten Mempawah telah menjuarai MTQ tingkat Madrasah Aliyah pada ajang Kompetisi Seni dan Olahraga (AKSIOMA) se Kalimantan Barat di Pontianak, yang telah diselenggarakan beberapa pekan yang lalu, sehingga ia lolos sebagai peserta MTQ Aksioma tingkat nasional di Yogyakarta.

Kepala Madrasah Aliyah Rahmatan lil Alamin Nur’aini, M.Pd.I mengatakan bahwa Andi Hermawan juga pernah mewakili Kalimantan Barat pada MTQ Nasional yang dilaksanakan di Batam Provinsi Kepulauan Riau yang lalu, saat ini ia kembali akan berkompetisi dengan para siswa Madrasah Aliyah se-Indonesia yang akan dihelat di Yogyakarta pada bulan Agustus 2017 mendatang.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah melalui Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Ikhwan Pohan berbahagia dan memberikan support terhadap prestasi yang diperoleh oleh salah satu siswa Madrasah Aliyah Rahmatan lil Alamin. “Kita sangat bangga ada perwakilan dari siswa kita yang bisa lolos untuk mewakili Kalimantan Barat pada MTQ yang akan diselenggarakan di Yogyakarta mendatang, semua itu merupakan berkat kerjasama dan keterlibatan semua unsur dalam mendukung Andi sehingga ia lolos di Kompetensi tingkat Provinsi Pontianak”, ungkap Ikhwan Pohan.

Sementara itu Pembina sekaligus Ketua Yayasan MA Rahmatan lil Alamin Dr. H. Rahmat Satria, MH, yang saat ini masih menjabat Ketua DPRD Kabupaten Mempawah sangat mendukung kegiatan-kegiatan di MA Rahmatan lil Alamin, sehingga bisa memunculkan berbagai macam prestasi baik di tingkat lokal dan tingkat nasional.

Rahmat Satria juga berjanji akan mengelola dan membina Madrasah yang baru didirikan ini, sehingga menjadi Madrasah unggulan di Kecamatan Siantan, terkait prestasi yang telah diperoleh oleh Andi Hermawan dalam mengikuti ajang MTQ di Yogyakarta, ia berdoa dan berharap mudah-mudahan Andi Hermawan bisa sukses. (Rudi&Mul_Mpw).