Sambas- Man Insan Cendekia Sambas, Ka. Kwartir Daerah Kalimantan Barat Kak H. Suriyadi MS, S.Sos.,M.Si melepas Kontingen Kalbar untuk mengikuti kegiatan Perkemahan Bela Negara Tingkat Nasional yang di selenggarakan oleh kwartir Nasional di Kwrda Prov. Kalimantan Utara tepat nya di @kwarcab Nunukan yang di helat dari tangga 2 - 7 Mei 2018. Pelepan dilaksanakan di Sekretariat Kwartir Daerah Kalimantan Barat di Jalan Zainudin No.9 Pontianak, pada kegiatan tersebut hadir Anggota DKD dan beberapa Andalan daerah yang tampak pada pota adalah Kak.Kompol. Mafiagu yang akan menjadi Pembina damping pada kegiatan tersebut ( 29/04)

Perkemahan bela Negara ini adalah kegiatan skala Nasional pertama yang di helat di provinsi termuda di Indonesia. Kwarcab Sambas dalam hal ini mengambil bagian dengan mengutus 2 putra putri terbaik yang berasal dari Gudep Habibie - Ainun berpangkalan di MAN Insan Cendekia Sambas Kalimantan Barat  yang merupakan gudep termuda dikwarcab sambas di bawah pimpinan Kamabigus Paknink Moersidin, M.Ag. " semoga dengan mengikuti kegiatan yang bergengsi ini menam ah eksistensi Gugus Depan Habibie - Ainun. Adapun Peserta didik yang di utus adalah Salman Alfarisi danGati Estuninggusti.

Kegiatan PBN ini sangat cocok sekali dg keberadaan MAN Insan Cendekia Sambas sebagai madrasah unggulan di wilayah perbatasan. Semoga kegiatan ini bermanfaat dalam memperkokoh kebhinekaan dalam bingkai NKRI.

Terima Kasih kami ucapkan kepada Ka. Kwarda Kalbar Ka.kwarcab Sambas kak Sudarto Eko Putra kedua orang tua peserta didik kak Nasirin dan kak Hendri Hamidi Bakar . Ucapan terima kasih juga di sampaikan kepada peserta Salman Alfarisi dan Gati Estuninggusti sukses terus semangat dan jangan lupa sholat dan membaca al quran dan jaga kesehatan. Dan ini semua adalah untuk menuju Madrasah Hebat Bermartabat.(ded/hmsic)