PUTUSSIBAU-KAPUAS HULU – “Menumbuhkan budaya kreativitas serta memberikan motivasi kepada siswa untuk berkreasi dengan memanfaatkan benda-benda bekas dilingkungan sekolah yang mudah didapat adalah tujuan kreativitas yang kami ajarkan kepada siswa”, ungkap Bu Sunah saat dikonfirmasi di MIN Kapuas Hulu Jalan Kom Yos Sudarso Kelurahan Putussibau, Rabu (01/08/2018).

Bu Sunah adalah guru Honorer yang setia mengabdi selama kurang lebih 7 tahun. Beliau sebagai sosok guru yang gemar melakukan kegiatan kreativitas bersama para siswanya.  Walaupun bahan-bahan yang digunakan berupa barang bekas, tapi karena kreativitasnya barang-barang bekas menjadi barang yang unik dan bermanfaat. Para siswa terlihat sangat menyukai kreativitas yang beliau ajarkan, hal ini terlihat dari keseriusan mereka didalam belajar, serta semangat mereka didalam menentukan dan mencari bahan-bahan yang akan digunakan. “Selain membuat tirai dari kalender bekas, para siswa juga diajarkan kreativitas lainnya,” ujar Sunah.

Ibu dua orang anak tersebut merencanakan untuk kedepan nanti akan membuat kegiatan kreativitas yang lebih menarik lagi, agar para siswa senantiasa termotivasi untuk belajar dan mengembangkan diri.  Beliau juga berdoa, agar dirinya tetap amanah dan istiqomah didalam menjalani tugasnya sebagai guru, walaupun masih berstatus honorer. “Dengan pengabdian yang sepenuh hati,  maka Allah memberikan balasan yang terbaik bagi hambanya”, pungkas sunah. (Ms/Kh).