Senin, 19 Agustus 2019, 16:08 andre

Haru dan bangga begitulah perasaan Imelda Safitri saat menyabet juara harapan 1 dalam kategori matematika tingkat madrasah aliyah (MA) terintegrasi. Siswa asal MA Al-Iqdam Merapi Kabupaten Sekadau merasa terkejut dikala namanya disebut, pada saat pengumuman hasil seleksi kompetisi saint madrasah (KSM) tingkat propinsi kalimantan barat, Kamis (15/8/2019) malam. 

Kasi Pendis Kementerian Agama (Kemenag) Sekadau Sunari, ditemui usai acara menilai capaian prestasi yang diraih Imelda Safitri membanggakan, serta bisa menerapkan semua yang telah dilatihnya di sekolah. Ia berharap seluruh komponen yang ada di madrasah dapat mendukung kegiatan siswa dalam rangka mengali potensi.

"Semoga kemampuan siswa yang lebih bisa berkompeten dan berkompetisi dengan sekolah lain, minimal siswa punya semangat kejuaran, sebagaimana yang diharapkan dari kemenag sekadau," imbuhnya. 

Dengan raihan prestasi tersebut bisa memberikan motivasi kepada para siswa yang lain untuk sama-sama berlomba meraih prestasi. "Mudah-mudahan kedepan banyak siswa yang berprestasi untuk mengharumkan nama madrasah dan berprestasi tidak hanya di tingkat Kabupaten saja, tetapi juga bisa sampai tingkat Provinsi bahkan sampai ke tingkat nasional," harapnya.(Andre)