Sejak Sabtu (07/04/2018) pagi hari lima siswi kelas VIII MTsN Nanga Pinoh sudah berada di Pendopo Bupati tempat diadakan lomba kreasi pokok telok dalam rangka pelestarian budaya Melayu di Kabupaten Melawi. Didampingi guru pembimbing yang sejak beberapa hari membimbing siswi yang akan bertanding di sela kesibukan mengawas ujian akhir madrasah berstandar nasional. 

Walaupun undangan yang datang agak terlambat dan di saat pendaftaran sudah dimulai namun di menit terakhir Wakil Kepala Humas dapat menghubungi panitia pada saat technical meeting dan tim MTsN Nanga Pinoh dapat berartisipasi dengan mengirimkan satu regu.

Dengan persiapan yang sangat singkat namun ketelatenan para Guru pembimbing dan para siswa berbuah manis. Dalam lomba yang diikuti sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Melawi ini siswi MTsN berhasil meraih Juara I dalam lomba kreasi pokok telok tersebut.

Ini merupakan persembahan terbaik dari kelas VIII kepada kakak kelas mereka kelas IX yang tengah melaksanakan ujian akhir. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Nanga Pinoh H.Sugeng, S. Ag sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh para siswa dan para guru yang berdedikasi tinggi mempersembahkan yang terbaik bagi MTsN Nanga Pinoh.  

Dengan motivasi dan semangat juang yang tinggi MTsN Nanga Pinoh yang akan menjadi MTsN 2 Melawi pada awal Bulan Juli 2018 mendatang sesuai dengan SK dari Direktort Jenderal Pendidikan Islam ini akan terus memberikan persembahan berupa prestasi terbaik di bidang akademis, olah raga dan seni. Sebagai ajang kreatifitas dari para siswa dalam bimbingan para pendidik yang profesional dan kompeten. Diharapkan di masa mendatang MTsN Nanga Pinoh dapat menjadi sekolah favorit yang menjadi tujuan utama bagi para lulusan sekolah dasar di Kabupaten Melawi yang akan melanjutkan pendiidkannya di jenjang Sekolah Menengah Pertama. 

Madrasah hebat,Madrasah bermartabat. (Okta)