Rahma Kamila Siswi cantik kelas VIII MTsN Nanga Pinoh Minggu 21 Mei 2017 sangat bahagia, bagaimana tidak, sebab pada hari itu merupakan malam puncak pengumuman para pemenang dan ia berhasil meraih juara II Lomba Kaligrafi pada acara Pentas Seni dan Kreasi yang diadakan oleh BKPRMI Kabupaten Melawi Tahun 2017.

Adapun rangkaian kegiatan Pentas Seni dan Kreasi tersebut diadakan mulai tanggal 17 Mei sampai 20 Mei 2017. Ini bukan kali pertama bagi anak kedua dari pasangan Samsu, S.Ag dan Zulhelmi ini meraih prestasi dibidang kaligrafi atau seni menulis alqur'an. Sebab hampir setiap ada lomba kaligrafi dia selalu menyabet juara. Seperti pada AKSIOMA dan KSM tingkat Kabupaten Melawi 2017 Bulan April lalu ia meraih juara I.

Siswi yang memperdalam ketrampilan kaligrafinya di LKP As Syifa di dekat rumahnya ini dikenal sebagai anak yang periang dan mudah bergaul dengan siapa saja.

Tampak digambar Rahma (sebelah kanan) berpose bersama rekannya widya yang menjadi juara I yang merupakan rekannya di LKP As Syifa pula. Di sekolah kemampuan para siswa termasuk Rahma juga diasah untuk dapat menulis kaligrafi, maka tidaklah mengherankan jika hampir setiap sudut kelas dan sekolah yaitu MTsN Nanga Pinoh terpajang rapi kaligrafi hasil karya para siswa dan siswi.

Prestasi akademik Rahma juga sangat membanggakan. Meraih peringkat III besar di kelas. Ia juga aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler tari dan paskibra.Prestasi yang diraih rahma dapat menjadi motivasi dan inspirasi untuk teman-teman dan adik kelasnya di MTSN Nanga Pinoh untuk dapat tampil dan berkarya sebagai pengalaman yang baik diusia muda.(Okta)

Berita: