Kabid Pelayanan Elektronik dan Telematika Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pontianak, Syamsul Akbar, ST.M.Eng,M.Si pada Rabu (14/6/2017) mensosialisaikan Elektronik Laporan Warga (E-Lawar). Sosialisasi dilaksanakan di Aula Sultan Syarif Abdurrahman lantai 3 Kantor Walikota Pontianak.

Syamsul Akbar mensosialisasikan E-Lawar ini kepada Guru Ngaji Tradisional penerima dana fasilitasi biaya transportasi dari Pemerintah Kota Pontianak. Turut hadir dalam sosialisai E-Lawar ini, sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintahan Kota Pontianak, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak, Drs.H.Jawani yang diwakili oleh Staf Bimas Islam, Muslimah, SH.

Pentingnya E-Lawar ini menurut Syamsul Akbar adalah agar Masyarakat Kota Pontianak yang melapor kejadian-kejadian yang terjadi di lingkungannya, bisa segera di tanggapi.

Adapun bentuk laporan warga yang bisa dilaporkan, bisa berbagai macam kejadian yang terjadi di lingkungan Masyarakat diantaranya informasi anak yang belum atau tidak sekolah, jalan yang berlubang, rumah warga yang tidak layak huni, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Laporan warga harus melampirkan bukti foto laporan.

Untuk mendapatkan aplikasi E- Lawar, Warga harus mendownload aplikasi Gencil di Playstore  HP Android. Dalam aplikasi Gencil terdapat menu baca berita terkini Kota Pontianak, Info Pangan, Event di Kota Pontianak dan E-Lawar. Pemerintah Kota Pontianak juga memasang CCTV di taman kota, Jalan-Jalan Protokol Kota Pontianak untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang terjadi sehingga cepat di tangani oleh aparat yang berwenang. (Ima/Ptk).

Berita: