KUBU RAYA. Anggota Koperasi  Jaminan Keuangan Syari’ah Raudhatul Ulum (KJKS RU) mensosialisasikan program kerjanya di gedung Aditorium Lembaga Pendidikan Islam Raudhatul Ulum Meranti Sabtu (17/11). Sosialisasi ini bertujuan agar siswa-siswi Raudhatul Ulum Meranti (RUM) memahami arti penting menabung.

Acara ini disosialisasikan oleh Ketua KJKSRU yakni  Syaiful Bahri dan juga keenam rekannya. Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Meranti, dan beberapa dewan guru dan seluruh santri. Acara ini berlangsung pada 09.00-10.30.

Sosialisasi ini memuat beberapa agenda yakni pembukaan, sambutan, sosialisasi KJKS RU, sesi tanya jawab, dan penutup. Pengasuh Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Meranti, K.H. Muhammad Rusydi Wahid dalam sambutannya menyatakan bahwa beliau hanya bisa mendoakan agar program ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan bersama. "Dalam hal ini yang menjadi syarat utama adalah jujur, amanah, dan disiplin," nasehat beliau kepada para anggota.

Ketua KJKS RU, Syaiful Bahri menyatakan bahwa tujuan utama dibentuknya KJKS RU untuk mensejahterakan masyarakat muslim di bidang ekonomi. Adapun produk-produk yang ditawarkan di koperasi ini adalah SAHAM (Simpan Pinjam), SIHAT (Simpanan Harian), SIDDIK (Simpanan Pendidikan), dan TAHAL (Tabungan Haul). Dikarenakan sosialisasi kali ini berada di lembaga pendidikan, yang menjadi pembahasan utama adalah produk SIDDIK. (slm.mankr)