Bagian Sekretariat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya mengadakan acara Sosialisasi Manajemen Kepegawaian, rabu (2/8). Pembukaan dimulai jam delapan pagi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu dirigen Desi .R, SE.

Kepala Kantor Drs. H. Ja’far dalam pembinaannya mengatakan kegiatan ini penting karena menyangkut nasib kita sebagai PNS, saya ucapkan terima kasih untuk kehadirannya, katanya mengapresiasi.

"Acara ini memberikan pemahaman status kita sebagai  PNS. Setiap tahun kita semakin sejahtera dengan gaji pokok, tukin dan pendapatan lainnya yang sah. Jangan pungli, bekerja dengan baik dan ikhlas, syukuri semua yang kita dapatkan. Pembinaan senin itu umum tapi untuk hari ini adalah khusus. Secara isi sama, ini hanya menginggatkan kita semua ini PNS. Kantor ini ada aturannya. Kalau tidak diingatkan nanti lupa sebagai pegawai," katanya mengingatkan.

Intinya seorang PNS itu harus berkualitas, integritas dan berakhlak mulia. Moral berkaitan hubungan dengan manusia sedangkan akhlak itu hubungan dengan TUHAN. Peran Kemenag itu melindungi segenap bangsa Indonesia dengan penyuluhan-penyuluhan seperti bahaya narkoba. Ini tugas kita dan kita harus peduli. Selain itu tugas kita juga mencerdaskan kehidupan bangsa dengan pendidikan agama, ujarnya menjelaskan.

Akhlak kita harus diisi dengan lima Budaya Kerja. Ini adalah rem kita atau rambu-rambu dalam bertindak. Ini untuk kebersamaan kita semua. Tunjukkan karyamu. Sebagai PNS kita sadar punya tanggung jawab kepada umat. Jika mindset kita berubah maka kultur set kita berubah. Mari kita jaga kantor ini dengan baik karena disini kita bekerja dan masih belum pensiun, ajaknya menutup.

Penelaahan Manajemen kepegawaian disampaikan oleh Kasubbag Tata Usaha Drs. H. Zainuddin dan Analis Kepegawaian M. Ansharuddin. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri, Penghulu, Penyuluh dan staff Kantor.

(Bond/KKR)

Berita: