Minggu (10/9/2017) bertempat di aula kantor camat nanga taman berlangsung Sosialisasi pemotongan hewan qurban dan hewan konsumsi secara syar'i.

Kegiatan yang di gawangi MUI Kabupaten itu dihadiri penjual daging dan pengurus masjid di Kecamatan Sekadau Hulu, Nanga Taman, Nanga Mahap. Tampil sebagai narasumber bersama Dinas Kesehatan, Pertanian Peternakan dan Ketua MUI serta Kepala Kemenag Sekadau H. Darohman, S Ag. M. SI.

Bupati Sekadau Rupinus, SH. MH saat membuka acara mengapresiasi kegiatan yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Kabupaten Sekadau. Kepada peserta ia berpesan untuk mengIkuti sosialisasi dengan sungguh-sungguh, agar mengetahui tata cara pemotongan hewan qurban dan hewan konsumsi secara syar'i.

Kedepan dirinya berharap setelah mengikuti untuk dapat mensosialisasikan hasil yang di peroleh kepada masyarakat di sekitar tempat tinggal peserta.  

Sosialisasi pemotongan hewan qurban dan hewan Konsumsi bertujuan memberikan pengetahuan bagaimana cara memotong daging qurban dengan hukum islam agar mendapatkan daging yang  Aman, Sehat, Utuh, Halal.

Selain itu kegiatan juga merupakan bentuk pembinaan dan bimbingan kepada tukang jagal dan penjual,ujar ketua Panitia, Anwar. (Andre) 

Berita: