BENGKAYANG_Selasa (3/10) tak lama usai pengambilan sumpah dan janji PNS Kepala kantor Kementerian Agama kabupaten Bengkayang H. Mi’rad, S.Ag yang didampingi oleh Kasubbag TU H. Damsir, S.Ag langsung memimpin rapat untuk mensosialisasikan SKPA dan pembentukan tim efektif bersama para kepala KUA dan penyuluh Fungsional.  

Pada rapat sosialisasi kali ini H. Mi’rad meminta kepada peserta rapat untuk membentuk tim efektif  untuk tiap kecamatan yang ada di Bengkayang. Tim efektif kecamatan ini yang menjadi koordinatornya adalah Kepala KUA yang bekerjasama dengan penyuluh fungsional. Tim efektif ini bertugas mengumpulkan penyuluh agama yang ada ditiap kecamatan dan mensosialisasikan SKPA. Selain itu beliau juga meminta kepada tim efektif ini melakukan kemitraan dan koordinasi dengan lembaga agama lainnya.

Ditempat terpisah, seusai rapat bersama para Kepala KUA dan penyuluh agama fungsional H. Mi’rad menunjuk beberapa orang tenaga Honorer dan ASN  agar terlibat langsung dalam sosialisasi SKPA ini, dan beliau meminta untuk dalam kegiatannya agar didokumentasikan baik itu secara tertulis maupun secara audio visual. Disamping itu, beliau juga mengarahkan teknis dalam sosialisasi SKPA ini.

Menurut H. Mi’rad Sosialisasi SKPA ini adalah tahap awal sebelum launching Standarisasi Kompetensi Penyuluh Agama di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang, yang mana nantinya para penyuluh agama di kabupaten Bengkayang akan memiliki standar kompetensi yang merata baik itu untuk standar penyuluhan agama itu sendiri kompetensi pendukung lainnya. Hal ini merupakan salah satu program teranyar dari kantor Kementerian Agama Bengkayang. Rencananya dalam waktu dekat akan segera disosialisasikan kepada para penyuluh agama yang ada di kabupaten Bengkayang baik itu penyuluh yang PNS maupun yang Honorer. Maka dari itu diperlukan sosialisasi awal kepada tim efektif yang terlibat secara langsung. (Akhzari)

Berita: