Mempawah. Selasa pagi 4 Februari 2020, seluruh Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) se Kabupaten Mempawah melakukan sosialisasi di aula kemenag mempawah mengenai Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK), Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Ujian Madrasah (UM) tahun pelajaran 2019/2020.

Sosialisasi tersebut diadakan dalam rangka persiapan menghadapi dan menindaklanjuti Prosedur Operasional Standar (POS) ujian nasional serta rapat kepala seksi pendidikan madrasah se Kalimantan Barat.

Lebih kurang 30 kepala Madrasah Tsanawiyah se Kabupaten Mempawah yang hadir dalam acara tersebut dan dihadiri juga oleh Kepala Seksi pendidikan madrasah Kantor kemenag Kabupaten mempawah Madrais, S.Pd.,S.Ag.

Dalam kesempatan itu madrais membuka kegiatan dan menyampaikan bahwa Ujian merupakan ukuran atau bahan pertimbangan mutu madrasah dan juga sebagai pendorong dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Beliau menambahkan tujuan diadakannya sosialisasi ini ialah untuk evaluasi dan mempersiapkan madrasah dalam menghadapi ujian. Dengan harapan sosialisasi ini dapat menuju madrasah lebih baik lagi, karena madrasah yang baik dapat memberikan nilai tersendiri dimata masyarakat umum. (Siradj_Mpw)