Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau H. Darohman, S.Ag. M.Si kamis (18/1/2018) saat pertemuan dengan kepala Madrasah Se Kabupaten Sekadau mengatakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya

Pertemuan yang berlangsung di aula kantor  juga dalam rangka silahturahmi di tahun 2018 dan sebagai langkah kerja di awal tahun. Banyak program yang perlu di sosialisasikan dan evaluasi,kata H. Darohman. 

Sosialisasi ujian sebagai program pendidikan yang utama dan harus di lalui.  Saat ini sedang gencarnya ujian menggunakan komputerisasi. Perlu ada kebijakan mengenai persoalan di tahun 2018. H. Darohman berpesan untuk data segera diselesaikan, persiapkan ujian berbasis komputer bagi yang siap. Persiapkan segala sesuatu terutama data," pintanya. 

Kondisi geografis serta sarana prasaran tidak memadai menjadi kendala dalam pelaksanaan ujian. Diharapkan dalam menghadapi ujian semua stakholder kepala madrasah kepada calon peserta ujian untuk di lakukan pendampingan, baik itu sosialisasi maupun simulasi. Karena persoalannya tidak semua siswa yang paham komputer. Perlu sosialisasi dan simulasi bagi siswa dalam mengikuti ujian berbasis komputer. 

Bimbingan akademi ditingkatkan  lanjut H. Darohman agar hasil ujian dapat membanggakan kita semua terutama kabupaten Sekadau, Pertemuan juga membahas Simsapras, saat ini pengajuan proposal sudah melalui online. Pertemuan dihadiri Kasi Pendidikan Islam Drs. Sunari dan kepala Madrasah sekabupaten sekadau. (Andre)