Pelaksanaan STQ XXIV Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2017, sudah di ambang mata. Masing-masing kafilah dari berbagai daerah dari Kabupaten Kota berdatangan menuju Ibu Kota Kabupaten Kayong Utara “Sukadana” sebagai Tuan Rumah Pelakasanaan Even Tahunan tersebut.

Demikian halnya Kafilah Kota Singkawang, pada hari Minggu (7/5) diberangkatkan dari ibu kota pada pukul 09.00 WIB dengan jumlah Kafilah sebanyak 28 orang. Dari jumlah tersebut yang mengikuti cabang lomba dalam STQ kali ini hanya 12 orang,  dengan rincian cabang lomba Tahfidz Qur’an 1 Juz, 5 Juz dan 10 Juz sebanyak 6 orang. Dan sisanya adalah cabag Tilawah anak-anak dan Dewasa

Salah satu pimpinan kafilah Kota Singkawang Ust H. Hamidi Mi’raj  menjelaskan bahwa Kafilah Kota singkawang secara mental dan kemampuan siap untuk berkompetisi dengan qori’-qoriah terbaik dari Kabupaten Kota se- kalimantan Barat. “Setelah melaksanakan TC selama beberapa hari kami berharap peserta yang kami turunkan pada STQ XXIV ini mampu tampil maksimal sehingga dapat mengharumkan nama baik Kota Singkawang,” jelasnya.

Saat Tim Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Kalbar menanyakan tentang peserta unggulan yang diharapkan mampu berprestasi pada STQ kali ini adalah cabang Tilawah Dewasa dan Tilawah anak-anak. “Kami berharap kedua unggulan tersebut bisa tampil sempurna sehingga memperoleh nilai terbaik,” ungkapnya.

Kita berharap mudah-mudahan pelaksanaan STQ ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga seluruh rangkaian perlombaan yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik, apalagi pelaksanaan STQ ini merupakan kali pertama digelar di Kabupaten Kayong Utara sebagai Kabupaten pecahan baru di Kalimantan Barat.

Untuk meliput pelaksanaan STQ XXIV Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, Kanwil Kemenag Prov. Kalbar pada tahun ini menugaskan 2 orang JFU Penyusun Bahan Siaran dan Pemberitaan untuk memaksimalkan pemberitaan di media Informasi digital atau di portal Website resmi Kanwil Kemenag Prov. Kalbar, yaitu Welsi Nindya Sari, S.Sos dan Irwanto. (Ir-Inmas)