MEMPAWAH: Acara ramah tamah yang digelar dalam Rangka Kegiatan HAB ke-72 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah pada Hari Rabu, 03 Januari 2018 setelah apel HAB, menyisakan kenangan tersendiri bagi pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, pasalnya semua undangan yang diinginkan untuk hadir banyak yang hadir, khususnya para pensiunan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah.

Satu persatu nama-nama para senior yang telah purna tugas disebutkan dan diperkenalkan kembali  namanya oleh Kepela Kantor Kemenag Mempawah H. Kamaludin. “Bapak/ibu yang merupakan para senior yang telah purna tugas adalah merupakan orang yang luar biasa, dimana kehadiran Bapak/Ibu disini merupakan kebanggaan bagi kami, sehingga acara HAB yang ke-72 ini bisa berjalan dengan baik dan sukses”, ungkap Kamaludin.

Kamaludin juga telah menceritakan sekilas pengalamannya selama bertugas di Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, menurutnya semua keberhasilan yang telah diperoleh selama menjadi pegawai di Kementerian Agama merupakan suatu proses, dimana proses tersebut diperoleh atas bimbingan-bimbingan yang telah didapatkan dari para senior, baik yang telah purna tugas maupun yang masih aktif.

Dalam paparannya, H. Kamaludin turut mengingatkan seluruh pegawai di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Mempawah agar meningkatkan kinerja, sesuai yang diinginkan oleh Menteri Agama RI, selain kinerja,  ia juga mengharapakan agar semua pegawai dapat menjaga citra baik Kementerian Agama, dan yang terpenting adalah menjaga kedamaian antar sesama dalam rangka meningkatkan Kerukunan Umat Beragama.

“Saya tidak menginginkan Pegawai Kementerian Agama Kabupaten Mempawah turut andil dalam menyebarkan berita-berita yang tidak jelas atau hoax, menyebarkan berita yang tidak jelas merupakan perbuatan yang jelas salah dan melanggar hukum, Kementerian Agama haruslah menjadi contoh dan teladan bagi semua masyarakat, oleh sebab itu mari kita jaga bersama kerukunan, kedamaian, saling mengingatkan diantara kita dan tidak saling menyalahkan”, pinta H. Kamaludin di hadapan seluruh peserta ramah tamah.

Selain itu, ketua panitia HAB Ke-72 H. Ikhwan Pohan dalam pengantarnya mengatakan bahwa kegiatan ramah tamah merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun, khususnya pada saat penyelenggaraan HAB Kementerian Agama dengan tujuan menjalin shilaturrahim antar pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Mempawah. Menurutnya, sulitnya silaturrahim antar pegawai dikarenakan kesibukan masing-masing pegawai.

Dalam acara ramah tamah tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah menyampaikan bingkisan berupa kenang-kenangan kepada seluruh pegawai yang telah purna tugas,  dan penyampaian piala trofi bagi pemenang kegiatan olah raga kejuaraan volly ball bagi pemenang juara I, II, dan III putra dan putri. (Rudi_Mpw).

Berita: