PUTUSSIBAU-KAPUAS HULU – Sabtu (07/10/2017) Masjid Nurul Iman Jalan Antasari Putussibau kedatangan Jamaah Subuh Keliling. Jamaah yang dipimpin oleh Drs.H.Muhammad Yusuf, MM tersebut melaksanakan shalat subuh berjamaah dan diisi dengan Taushiyah Subuh. Turut dalam rombongan tersebut, Ketua Baznas Putussibau Drs.H.Wartam, Kepala PDAM Putussibau H.Saini,ST, dan beberapa jamaah lainnya.

H. Yusuf mengatakan, kegiatan Subuh Keliling tersebut adalah ide dari Ir.H.M.Sukri Sekda Kapuas Hulu dan beberapa teman lainnya, yang dilakukan dalam rangka untuk mempererat jalinan ukhuwah para jamaah masjid yang bertujuan untuk menanamkan rasa cinta kepada shalat berjamaah dan cinta kepada Masjid. Menurut beliau, Subuh Keliling di Masjid Nurul Iman adalah Jadwal Hari yang ketiga, setelah  sebelumnya dilaksanakan di Masjid Agung Darunnajah Putussibau dan Masjid Darussalam  Kedamin Hilir.

“Kami menghimbau, sekaligus mengajak kepada kaum muslimin dan muslimat untuk bersama-sama berpartisipasi dalam kegiatan Subuh Keliling ini, Semoga Allah SWT melimpahkan keberkahan kepada kita semua”, ujar H.Yusuf.

Usai shalat subuh, para jamaah diisi dengan acara Taushiyah Subuh.  Taushiyah diisi oleh Ustadz Mawar Susardie, SHI yang membahas surat Ali-imran ayat 133-135.   Secara tersurat Beliau menjelaskan bahwa isi kandungan ayat tersebut berisikan tentang perintah untuk segera menuju ampunan dan surga Allah yang luasnya seluas langit dan bumi, serta perintah untuk mengeluarkan sebagian harta yang dimiliki baik dalam keadaan lapang maupun sempit, menahan amarah dan memaafkan manusia. 

Ustadz juga menjelaskan secara tersirat makna yang terkandung dari ayat tersebut, dan memetik hikmah yang ada didalamnya, serta menyampaikan kepada para jamaah tentang keutamaan menjalani shalat subuh berjamaah berdasarkan hadits Nabi.

Semoga semangat Ukhuwah Islamiyah dan semangat memakmurkan masjid di Putussibau semakin meningkat. (Ms/Kh).

Berita: