PUTUSSIBAU – KAPUAS HULU. Pengurus Majelis Taklim Azzatul Hayya dan Penyuluh PNS Kemenag Kapuas Hulu gelar kegiatan kajian hadits. Kegiatan yang dihadiri tidak kurang 50 jamaah tersebut dipusatkan di Surau Al-amin Jalan Lintas Selatan Kecamatan Kalis Kapuas Hulu. Hadir dalam kegiatan tersebut ibu-ibu Majelis Taklim Azzatul Hayya Kalis bersama Penyuluh PNS Kemenag Kapuas Hulu dan Penyuluh Non PNS Kecamatan Kalis, jumat (4/08/2017)Kegiatan tersebut adalah kerja sama Penyuluh dan Pengurus Majelis Taklim Azzatul Hayya Kecamatan Kalis dalam rangka melaksanakan agenda program dakwah, yang bertujuan untuk memberikan pencerahan dan pembinaan rutin bagi para jamaah.

Dalam kegiatan tersebut, para jamaah diisi dengan materi kajian hadits.  Pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Ustadzah Ira Zainab, S.Ag.,M.Si.  Penyuluh PNS Kemenag Kapuas Hulu tersebut mengupas hadits Rasul SAW yang bertema Tunaikan Lima Sebelum Datangnya Lima.  Hadits yang dibahas selama kurang lebih 90 menit tersebut cukup menyita perhatian para jamaah. 

Ustadzah Ira juga memberikan waktu untuk berdiskusi dengan para jamaah, guna membahas materi yang belum jelas. Beliau juga memberikan kesempatan mereka untuk bertanya hal-hal lain diluar materi yang belum mereka famami. Diakhir Materi tidak lupa Ustadzah mengingatkan para jamaah untuk tetap istiqomah mendirikan ibadah shalat, dzikir dan sedekah dalam rangka menyiapkan diri untuk bekal menuju akhirat.

Usai kajian dilanjutkan dengan acara istirahat dan ramah tamah. Semoga kegiatan pembinaan seperti ini senantiasa menjadi bagian dari masyarakat muslim Kapuas Hulu. (Ms/Kh)

Berita: