Pontianak. Selasa, 11 September 2018. Bertempat di Asrama Haji Pontianak, Sutarmidji memberi kata sambutan kepada Jemaah Haji Kloter 12 Penerbangan Pertama (Asal Kab. Bengkayang dan Kab. Ketapang) yang baru tiba dari Batam.

Diawal sambutannya Sutarmidji meyakini bahwa semua jemaah merupakan Haji mabrur. Beliau bangga kepada jemaah yang sudah melaksanakan rukun Islam yang menurutnya tinggal meningkatkan kualitas ibadah setelah menyandang sebagai status haji Dan hajjah.

Sutarmidji menekankan bahwa jemaah harus terus meningkatkan kualitas ibadah sehingga predikat haji mabrur betul betul melekat pada Jemaah karena haji mabrur itu bisa dilihat dari perubahan beribadah dari sebelum berangkat, kemudian sebagai orang yang telah menyempurnakan rukun islam jemaah tentu masih akan mendapatkan perlakuan khusus dari masyarakat sekitar, karena itu juga harus dijaga.

Tidak lupa Sutarmidji menyampaikan kepada jemaah agar memberi masukan kepada panitia penyelenggara tentang hal-hal yang Jemaah anggap itu menghambat atau mengurangi kualitas ibadah ketika menjalankan ibadah haji. Sampaikan kepada Kemenag kabupaten/kota masing-masing. Kalau itu ranahnya panitia Provinsi Kita akan perbaiki. Kalau itu ranahnya pusat Kita akan sampaikan.

Diakhir sambutannya Sutarmidji juga mohon doa karena hari ini hari Kedua beliau menjalankan tugas sebagai Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, beliau menyatakan semoga bisa menjalankan tugas bersama Ria Norsan dengan sebaik baiknya. "Itu saja yang bisa saya sampaikan, selamat kembali ke daerah, dan mohon maaf apabila ada pelayanan dari panitia Provinsi maupun Kabupaten kota yang belum memuaskan bapak ibu, semoga menjadi evaluasi bagi perbaikan," tutup Midji. (akil)

Berita: