Rabu, 10 Juli 2019, 13:37 jakahendra

SINGKAWANG. Bertempat di Aula Kemenag Kota Singkawang pada Rabu (10/7), diselenggarakan acara syukuran keberangkatan jamaah calon haji (JCH) Tahun 2019 bagi beberapa orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kantor Kemenag Kota Singkawang. Mereka yang akan berangkat haji tahun ini yaitu Nurdiana, S.HI yang merupakan Pengolah Daftar Gaji Seksi Bimas Islam, Sri Utami, ST yang merupakan Pengolah Data Seksi Pendidikan Islam, Mauhida yang merupakan istri Ka. Subbag TU, Rini Susilowati, S.Sos, M.Pd, yang keduanya merupakan pengurus DWP kantor Kementerian Agama Kota Singkawang dan Drs. Marhola yang merupakan PHU sekaligus Ketua Kloter 16 Embarkasi Batam.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para ASN Kemenag Kota Singkawang yang akan melaksanakan ibadah haji sebagai penyempurna rukun Islam yaitu melaksanakan rukun Islam yang ke lima. “Ini tentunya dimulai dari niat yang kemudian dibarengi dengan kegiatan pelaksanaan. Artinya apa, bahwa segalanya dimulai dengan niat. Apabila niat telah ada, maka akan ada upaya untuk merealisasikannya.” terangnya.

Nahruji menambahkan bahwa tanpa niat, maka akan sulit untuk memenuhi panggilan tersebut. Terlebih lagi daftar antrian yang panjang hingga puluhan tahun lamanya untuk mendapatkan kursi keberangkatan haji. Oleh karena itu ia mendo’akan para ASN Kemenag Kota Singkawang dapat melaksanakan segala rangkaian kegiatan dan rukun haji dan memperoleh predikat haji mabrur. “Selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji. Semoga menjadi haji mabrur dan dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi diri pribadi dan lingkungan masyarakat, terlebih lagi pada instansi Kantor Kemenag Kota Singkawang.” ucapnya

Sementara itu, Drs. Marhola salah satu ASN Kemenag yang akan berangkat haji tahun ini sekaligus ketua kloter 16 embarkasi Batam menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan Kepala Kantor khususnya Kasi Bimas Islam serta seluruh ASN Kementerian Agama Kota Singkawang yang menggagas kegiatan tersebut. Kesempatan tersebut dimanfaatkan Marhola untuk berpamitan serta memohon do’a kepada seluruh hadirin/keluarga besar Kemenag Kota Singkawang agar ia dan kawan-kawan dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik dan benar serta dapat kembali ketanah air dengan selamat. “Mohon maaf kami sampaikan apabila kami terdapat khilaf, keliru ataupun salah dalam bersikap, bertindak, berucap kata, bergurau sehari-hari. Do’akan kami semoga dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dari awal sampai akhir dengan baik dan sempurna.” pintanya.

Rangkaian acara berlangsung dengan santai dan penuh kekeluargaan yang diakhiri dengan do’a dan satu persatu hadirin bersalaman dengan memberikan ucapan selamat pada ASN Kemenag Kota Singkawang yang akan berangkat melaksanakan ibadah haji.(DH/skw)