PUTUSSIBAU-KAPUAS HULU,  Minggu (9/7/2017) Panitia Hari Besar Islam Kapuas Hulu gelar Takbligh Akbar. Kegiatan dilaksanakan di Pondok Pesantren Syahrunnur Desa Suka Maju Kecamatan Mentebah Kapuas Hulu dalam rangka Acara Halal Bi Halal Syawal 1438 H / 2017 M. Kegiatan yang cukup meriah tersebut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu, Penyelenggara Syariah, Kasi Bimas Islam, Pengurus PHBI Kapuas Hulu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Santri Ponpes Syahrunnur serta Kaum Muslimin Muslimat di Desa Suka Maju dan sekitarnya.

Dalam acara tersebut, PHBI mendatangkan Penceramah dari luar, beliau adalah Syeh Ahmad Al-Misyri berasal dari Mesir. Dalam Taushiyahnya, Syeh menyampaikan banyak hal yang berkaitan dengan Aqidah, Ibadah dan Mualamah. Materi yang beliau sampaikan cukup berkesan dan menyentuh. Jamaah yang hadir begitu antusias, hal tersebut disebabkan karena sikap keteladanan yang beliau sampaikan didalam menanggapi dan menyikapi berbagai masalah dunia, maupun masalah sosial yang ada di masyarakat, serta penjelasanya yang sangat ilmiyah.

Usai acara inti, Syeh kebangsaan Mesir tersebut diajak para tokoh dan jamaah untuk foto bersama, setelah itu meluncur bersama panitia menuju kota Putussibau, karena agenda Beliau bersama Tim Manajemen Yusuf Mansur harus mengisi kuliah subuh di Masjid Agung Darunnajah Putussibau. (Ms/Kh)

Berita: