Sambas, MAN Insan Cendekia Sambas menggelar kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) sebagai upaya pembentukan karakter bangsa dan kepribadian unggul. Kegiatan itu diikuti siswa kelas X,  Gerakan Pramuka Gugus Depan Habibie – Ainun  05.0105 – 05.0106, yang dilaksanakan tanggal 29 September s.d 1 Oktober 2017 yang bertempat di Kampus MAN Insan Cendekia Sambas.

Kepala MAN IC Sambas, Mursidin, M.Ag mengatakan kegiatan ini diikuti 94 Anggota pramuka Calon Penegak yang berasal dari kelas X diikuti dengan antusiasme para peserta kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggrakan karena Ekstra Kurikuler Pramuka adalah ekstra kurikuler Wajib oleh karena itu, harus kita tembuh kembangan agar anak muda dapat mengenal dan mengemari ektrakurikuler tersebut dan juga kegiatan ini salah satu bentuk kegiatan menanamkan kedisiplinan, pendidikan karakter dan menunjung tinggi nilai satuan terpisah.

Wakil Kepala Mabigus MAN IC Sambas, Syamsuri, S.Ag itu mengungkapkan kegiatan ini digelar agar para siswa dapat memahami makna kepramukaan.mengajarkan akan hidup mandiri di alam bebas kepada para peserta agar benar-benar memahami dan menjalankan tri satya dan dasa dharma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan Persami ini juga hadir beberapa guru pembim­bing/bina bantu, serta seluruh civitas akademika MAN Insan Cendekia Sambas. Selaku ketua Panitia, Dedi. S, S.Pd menya­takan bahwa dengan diadakannya Kegiatan perjusami ini, diharapkan agar anggota Pramuka MAN Insan Cendekia Sambas dapat mengambil pesan dalam kegiatan tersebut dan dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. (dedi/hmsic)