Panasnya trik matahari menyengat hadirat dan hadirin yang menghadiri Tasyukuran Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi pada hari Rabu, 14 Februari 2018. Upacara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si,  Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Kepala Bidang  Madrasah yang disambut ramah dan gembira oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi, H. Rohadi Fauzi, S.Ag, M.Si.

Upacara ini dimulai dengan penyambutan Kakanwil Kemenag Kalbar di halaman kantor, dilanjutkan upacara Tasyakuran di halaman Balai Nikah dan Manasik Haji yang baru yang ditandai dengan pengguntingan pita secara bersamaan oleh Kakanwil Kemenag Kalbar, Kabid Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Kabid Madrasah dan Kepala Kantor Kemenag Melawi.  Tepuk tangan meriah menandai pengguntingan pita dan sekaligus sebagai pertanda gedung bisa digunakan secara resmi untuk melayani masyarakat.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Barat Drs. Ridwansyah, M.Si  mengatakan kegembiraannya bisa meresmikan gedung Balai nikah dan manasik haji di melawi. “Gedung ini indah dan megah. Pembangunan gedung seperti ini pada tahun 2017 belum seragam tetapi di masa depan kita akan membangun dalam bentuk dan model yang sama sehingga memiliki kekhasan sebagai Balai Nikah dan Manasik Haji. Ada dua hal yang melatarbelakangi pembangunan balai ini yang pertama adalah untuk memperkuat pelayanan manasik haji dan memperkuat dan memantapkan pelayanan nikah. Kedua hal itu untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Negara hadir dalam suka dan duka kehidupan masyarakatnya,” terangnya mantap di hadapan ASN yang hadir.

Lebih lanjut beliau mengajak kepada para ASN yang bertanggung jawab di balai ini agar menjaga dan merawat balai ini sebaik mungkin. “Ada dua hal yang harus diperhatikan yaitu;  jaga kebersihan kantor dan lingkungannya dan kedua perhatikan secara detail penataan taman. Bila kita menjaga kebersihan dan keindahan balai ini maka orang akan betah berusan di balai ini, “ ucapnya mantap. (geby melawi)

Berita: