BENGKAYANG_Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang sangat dinanti oleh kaum muslimin di seluruh dunia, karena banyaknya keutamaan dan keberkahan yang ada didalamnya. Bulan yang diwajibkan puasa selama satu bulan penuh ini merupakan bulan dimana kaum muslimin berlomba-lomba untuk meningkatkan amalan-amalan mereka.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang dalam menghadapi bulan yang mulya ini mengadakan program khusus dalam rangka untuk mendukung ASN meningkatkan amal ibadah yaitu Tausiyah Ramadhan yang diselenggarakan ba’da sholat Zuhur. Tausiyah ramadhan atau yang populer dengan sebutan Kultum ini wajib diikuti oleh seluruh ASN di Kemenag Bengkayang yang Muslim dan tidak berhalangan, tausiyah ini tidak hanya diikuti oleh ASN Kemenag Bengkayang namun juga oleh ASN Pemda Bengkayang yang ikut sholat berjamaah di Musholla Kemenag Bengkayang.

Tausiyah Ramadhan ini dilaksanakan setiap habis sholat zuhur berjamaah dari Senin hingga Kamis dengan pemberi tausiyah dari ASN/Tenaga Honorer yang telah ditunjuk dan dijadwalkan. Seperti yang terlihat pada Kamis (24/5) para jamaah sholat zuhur dengan mengikuti tausiyah ramadhan yang disampaikan oleh Hermansyah, S.Pd.I yang membawakan tausiyah dengan tema tingkatan puasa berdasarkan keimanan. Selain itu didalamnya Hermansyah juga menghimbau kepada para jamaah sholat zuhur agar meningkatkan amalan di bulan puasa ini, agar lebih baik dari tahun sebelumnya. (Akhzari)

Berita: