Sintang - Humas. Peningkatan kualitas pelayanan Kantor Kementerian Agama (Kan.Kemenag) Kabupaten Sintang harus diimbangi dengan kualitas kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN), mengacu pada hal tersebut, Kepala Kemenag Kab. Sintang H. Anuar Akhmad, S. Ag melakukan inspeksi mendadak (sidak) guna menerapkan disiplin pegawai.

Dikatakan H. Anuar Akhmad, salah satu upaya mengurangi indisipliner pegawai dengan dilakukan pemantauan dan pengawasan terutama di lapangan, hal itu disampaikannya saat menyambangi Kantor Urusan Agama (KUA) Kec.Sepauk, Selasa (14/11/17).

Lebih lanjut, beliau menegaskan kepada seluruh jajaran KUA untuk meningkatkan pentingnya kesadaran memiliki tanggungjawab serta kewajiban dalam mengemban tugasnya, selanjutnya menyampaikan bagi pegawai yang tidak mentaati peraturan kerja akan dilakukan pembinaan. ''Bagi yang sering telat atau tidak ada ditempat saat jam kerja, akan diproses secara administrasi oleh bagian kepegawaian,'' tandasnya setelah sebelumnya sidak di KUA Kecamatan Kayan Hilir,  KUA Kecamatan Sintang, KUA Kecamatan Sungai Tebelian.

Menanggapi hal itu, Kepala KUA Sepauk Mursi, S. Ag mengaku bersama seluruh staf nya akan lebih meningkatkan kinerja terkait dengan disiplin pegawai, sehingga pelayanan terhadap masyarakat akan mampu tercapai dengan maksimal. ''Kami akan berupaya menjalankan disiplin kerja sesuai aturan yang berlaku,'' katanya.

Soleman juga mengungkapkan dengan ditingkatkan disiplin yang ditunjukkan jajaran KUA baik Kepala KUA, staf maupun honorer dapat berdampak baik bagi lembaga lainnya di wilayah kecamatan dan bagi masyarakat sehingga menjadi teladan. (akil)

Berita: