Kurang lebih tujuh bulan, Ny Hermiati Azharuddin menjabat sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Kota Pontianak. Tepatnya sejak Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak H. Azharuddin Nawawi, S.Ag dilantik pada tanggal 9 Oktober 2017 yang lalu. Suka duka telah dilewati bersama seluruh pengurus dan anggota DWP Kemenag Kota Pontianak.

Kini, waktu tujuh bulan itu telah berlalu. Pasalnya Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak sudah memasuki masa purna tugas (pensiun) terhitung mulai tanggal 1 Mei 2018. Secara otomatis, kepemimpinan Ny Hermiati Azharuddin sebagai Ketua DWP Kemenag Kota Pontianak juga berakhir seiring berakhirnya tugas suaminya sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak.

Terkait hal tersebut, Rabu (2/5/2018) keluarga besar Kantor Kemenag Kota Pontianak menggelar acara perpisahan purna tugas Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, H Azharuddin Nawawi. Acara perpisahan yang digelar secara sederhana di aula Kantor Kemenag Kota Pontianak ini, sekaligus dirangkai dengan perpisahan dengan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kota Pontianak, Ny Hermiati Azharuddin.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua BAZNAS Kota Pontianak, Kasubag TU, Para Kasi dan Penyelenggara di lingkungan Kemenag Kota Pontianak, Kepala MIN, MTsN, dan MAN serta Kepala KUA se Kota Pontianak. Selain itu juga hadir sejumlah Pengurus dan anggota DWP Kemenag Kota Pontianak, serta PNS di lingkungan Kemenag Kota Pontianak.

Ditemui usai acara, Hermiati menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pengurus dan anggota DWP Kemenag Kota Pontianak, jika selama dirinya menjabat  sebagai Ketua DWP Kemenag ada hal-hal yang kurang berkenan di hati. Baik ucapan maupun perbuatan yang mungkin tidak di sengaja, ucapnya lirih.

Kepada seluruh pengurus dan anggota DWP, Hermiati juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terbangun dengan baik. Sehingga banyak kegiatan dan hal-hal positif yang dilakukan bersama-sama. Hermiati juga berharap DWP Kemenag Kota Pontianak akan semakin maju dan lebih baik lagi ke depannya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua I DWP Kemenag Kota Pontianak Ny Zainab Juniwati Sunardi, atas nama pengurus dan anggota DWP Kemenag Pontianak, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan Ny Hermiati Azharuddin. Sekaligus permohonan maaf, jika selama berkumpul di DWP Kemenag ada hal-hal yang kurang berkenan dan menyinggung perasaan.

Selain itu, banyak pencapaian positif dan hal berkesan yang tidak bisa dilupakan oleh pengurus dan anggota. Hal tersebut tentunya akan terus menjadi kenangan indah yang akan dikenang sepanjang hayat, timpal Ny. Zainab Juniwati Sunardi.*(sumi/ptk)

Berita: