Sehubungan dengan adanya aksi terror yang terjadi di sebuah gereja di wilayah Jogyakarta,Kakankemenag Kabupaten Sanggau Drs M Taufik mengharapkan masyarakat Sanggau tidak terpancing.

“DI tahun politik seperti ini, isu SARA memang sangat sensitive. Tapi saya percaya bahwa masyarakat Sanggau adalah masyarakat yang sudah dewasa dalam melihat perbedaan” kata MTaufik

Lebih lanjut, M Taufik berencana akan berkoordinasi dengan pihak POlres,Pemda, Kesbangpol dan Kodim dalam menghadapi situasi seperti ini. Langkah inipun langsung mendapatkan respon dengan bertemunya unsur-unsur SKPD dan instansi yang terkait dengan penanganan konflik di Kantor Bupati pada Selasa (13/02)

Selanjutnya, M Taufik juga akan berencana mengumpulkan tokoh masyarakat dan pengurus FKUB untuk melakukan koordinasi dan dialog guna mengidentifikasi permasalahan sekaligus solusi  terkait kerukunan umat beragama.

“Kebetulan  ada DIPA /POK tentang Rakor LIntas Agama dan Rakor FKUB. Jadi sekaligus kita manfaatkan untuk merespon permasalahan ini” jelas M Taufik. (Fathur)

Berita: