Tiga Pegawai Kemenag yaitu Daniel,S.Pd, Drs A Saukani dan Abdurokhman, SIP menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya dengan masa kerja masing-masing 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Penyematan lencana Satya Lencana itu sendiri dilakukan oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi M,Si saat menjadi pembina upacara dalam Apel HAB Kemenag pada Rabu (3/01). Sebenarnya tidak sekedar ketiga pegawai tersebut yang menerima Satya Lencana Karya Satya. Sebanyak 5 pegawai menerima Satya Lencana 10 tahun, 4 pegawai 20 tahun dan 3 pegawai 30 tahun.

Namun dikarenakan keterbatasan waktu maka hanya tiga pegawai tersebut yang ditunjuk maju kedepan menerima penyematan dari Bupati Sanggau. Daniel, S.Pd sendiri adalah Penyelenggara Bimas Katolik Kantor Kemenag Sanggau. Pegawai yang pernah menjadi guru agama Katolik di SDN Embaong ini telah sekitar 17 tahun mengabdi di Kemenag Sanggau. Sedangkan Drs Ahmad Saukani merupakan Kasubag Tata Usaha di Kemenag Sanggau. Karirnya diawali sebagai guru MAN Sanggau dan kemudian menjadi Kepala MIN Teladan Sanggau.

Sementara itu H Abdurokhman, SIP saat ini menjabat sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah. Pegawai yang telah melewati masa pengabdian selama 30 tahun ini mengungkapkan rasa suka citanya usai menerima penghargaan Satya Lencana. ”Bukan bentuknya, tapi wujud penghargaan dari negara ini yang membuat saya bangga sekaligus terharu,” kata Abdurokhman yang dibulan Juli 2018 ini akan memasuki masa pensiun (Fathur-Sanggau)

Berita: