Putussibau_Tim Informasi dan Humas (Inmas) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat yang dikepalai oleh Dra.Hj. Sangadah sebagai Kasubbag Inmas dan dua orang stafnya yaitu Fajrin, ST dan Welsi Nindya Sari melakukan Monitoring dan Evaluasi Informasi dan Humas di Kantor Kementerian Agama Kab. Kapuas Hulu, Putussibau. Tim Subbag Inmas diterima langsung oleh Kepala Kankemenag Kapuas Hulu, H. Muhammad Kusyairi Husman, S. Ag.,M.Si didampingi oleh Kasubbag TU, A. M. Abdurrakhman.

Dalam kesempatan ini Sangadah menyampaikan ungkapan terima kasih kepada kontributor berita dari Kemenag Kapuas Hulu yang telah mengirimkan berita pada website Kanwil Kemenag Kalbar, kalbar.kemenag.go.id. Hal ini tentunya dalam usaha mendukung Keterbukaan Informasi Publik yang melayani masyarakat secara online.

“Tujuan Monev ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pemanfaatan TIK dan pengoptimalan peran PPID di setiap Kankemenag Kab/kota se-Kalbar”, ujar Sangadah. Selain itu, Subbag Inmas yang saat ini telah meluncurkan Website Mandiri sejak Tahun 2017 mempunyai program untuk membentuk website mandiri juga untuk tingkat Kemenag Kab/kota.

Lebih Lanjut Sangadah menjelaskan, dengan adanya website mandiri ini diharapkan adanya peningkatan pelayanan Informasi kepada publik khususnya untuk masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu.

Menanggapi hal ini, Kusyairi sebagai orang no.1 di Kemenag Kapuas Hulu sangat antusias menanggapi hal ini. Menurut beliau, ini merupakan salah satu inovasi pelayanan didaerah yang perlu dikembangkan. Dimana saat ini informasi dengan mudah tersampaikan ke masyarakat dalam waktu hitungan detik, hanya dengan mengakses informasi via internet. Dan menindaklanjuti hal ini, beliau akan segera mengadakan pertemuan dengan para Kasi dan Penyelenggara serta Kontributor berita Kemenag Kapuas Hulu. (welsi_inmas)