Sambas – MAN Insan Cendekia Sambas, Tim Robotik Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Sambas Kalimantan Barat mengikuti kegiatan Kompetisi Robotik yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Jurusan Elektro Universitas Tanjungpura Pontianak, sabtu ( 17/03 ).

Kompetisi Robotik ini dilaksanakan selama tiga hari dari hari jumat sampai dengan hari minggu, dalam ajang ini diikuti dari berbagai sekolah di Kalimantan Barat salah satunya MAN Insan Cendekia Sambas, walau usia yang masih begitu muda tetapi tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk mengikutinya.

Sebelum berangkat menuju arena kompetisi, diadakan acara pelepasan yang langsung dipimpin oleh Kepala Madrasah, Mursidin.  "Dalam bertanding pasti ada menang dan kalah namun kita berusaha semaksimal mungkin walaupun ini kali pertama kita mengikuti event tersebut, kita harus semangat kalaupun belum juara hitung-hitung belajar," tukasnya.

Lebih lanjut Mursidin mengatakan bahwa dengan dinobatkannya sebagai juara 1 artinya menambah koleksi juara dan gelar bagi EKsistensi MAN Insan cendekia Sambas. "Saya berterima kasih banyak kepada guru pembimbing yang telah menghantarkan anak kita menjadi juara, saya harap prestasi ini dipertahankan, "tutur mursidin

Rio Rikardo sebagai guru pembimbing mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya. “Alhamdulillah Banyak pembelajaran yang di peroleh siswa hingga akhir. Dari sebuah pembelajaran dibuktikan dengan diraihnya gelar juara 1 Robotik yang diperoleh Siswa MAN Insan Cendekia Sambas," tuturnya.

"Ucapan terima kasih kami haturkan kepada kepala Madrasah seluruh dewan Guru MAN Insan Cendekia Sambas atas dukungan dan doa yang telah diberikan kepada kami  akhirnya TIM Robotik kita menjuarai event tersebut,” tambahnya. (ded/hmsic)