SINGKAWANG. Kamis (15/6) Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 1438 H/2017 M. Pada kegiatan safari kali ini Kantor Kemenag Kota Singkawang bersilaurahmi ke Masjid Nurul Hidayaturrahman yang beralamat di jalan Ratu Sepudak Kelurahan Semelagi Kecil Kecamatan Singkawang Utara.

Rombongan safari ini berjumlah sekitar 50 orang yaitu Kepala Kantor, Kasi dan Penyelenggara serta pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Kepala KUA, Kepala Madrasah MI, MTs dan MAN, Pengawas Madrasah serta Penyuluh PNS dan Non PNS Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang. Kegiatan Safari Ramadhan semakin semarak dengan adanya tim safari Kecamatan Singkawang Utara yang terdiri dari Kepala Camat beserta jajarannya yang secara bersamaan juga hadir di Masjid Nurul Hidayaturrahman.

Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan safari ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan dan meningkatkan ukhuwah dan silaturahim umat Islam. Pada kesempatan ini ia juga menyampaikan fadhilah pada 10 malam terakhir dibulan Ramadhan yaitu dibebaskan dari api neraka. Untuk itu ia mengajak para jamaah untuk tetap semangat dan bersungguh-sungguh dalam menjalani ibadah sehingga dapat mencapai garis finish yaitu derajat taqwa yang telah dijanjikan oleh Allah.

Rangkaian acara diakhiri dengan penyampaian tausiah oleh Misnan, S.Sos.I yang merupakan salah satu penyuluh non PNS Kantor Kemenag Kota Singkawang. Sama halnya dengan Kemenag Kota Singkawang, Misnan dalam tausiahnya juga menyampaikan fadhilah pada 10 malam terakhir dibulan Ramadhan. Ia juga menyampaikan syarat utama agar amal diterima adalah ikhlas, sabar dan beribadah sesuai dengan yang dicontohkan Rasulullah. (Jk/hms)

Berita: