Rabu,  03 Januari 2018 seluruh pegawai Kementerian Agama Republik Indonesia memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 72. Demikian pula dengan para pegawai Kemenag Melawi. Hadir selaku pembina upacara Bupati Melawi Panji, S. Sos.

Pelaksanaan upacara berlangsung  hikmat di halaman MTsN Nanga Pinoh.Diakhir upacara selanjutnya diumumkan para pemenang lomba dalam rangkaian peringatan Hari Amal Bakti ke- 72 diantaranya adalah lomba senam kreasi 5 budaya kerja yang diikuti oleh 5 tim peserta. Terdiri dari tim Kemenag Melawi, MTsN Nanga Pinoh, Darma Wanita dan MIS At Thalibin. 

Hadir sebagai juara pertama tim senam dari Kemenag Melawi, juara ke dua tim dari MTsN Nanga Pinoh Kabupaten Melawi diikuti oleh tim dari Dharma Wanita, MIS At Thalibin di peringkat tiga dan harapan satu. Tim senam MTsN yang lain meraih juara harapan dua. 

Kebahagiaan terpancar di wajah para pemenang. Hasil jerih payah mereka berlatih selama ini tidaklah sia -sia.  Meskipun peringkat juara bukanlah yang terpenting, sebab niat mereka semata ingin memeriahkan hari ulang tahun Kementerian Agama tercinta,  tempat berkiprah dan berbakti untuk negeri. 

Kemenangan tim senam MTsN Nanga Pinoh yang meraih juara ke dua tentu saja membuat Kepala Madrasah H. Sugeng, S. Ag bangga. Sebab beliau menargetkan podium untuk tim senam tercapai.  Selamat bagi para pemenang.(Okta)