Bengkayang. Sebagai pelaksana pengguna anggaran Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkayang H. Mirad, S. Ag merasa bertanggung jawab atas semua temuan hasil audit Irjen Kemenag RI yang dilaksanakan pada awal maret sampai dengan pertengahan maret 2016 yang lalu. Maka untuk menyikapi hal itu Kepala Kemenag Bengkayang di damping Kasubbag TU Kemenag Bengkayang H. Damsir, S. Ag, menyelenggarakan rapat tindak lanjut hasil temuan Irjen bersama Kasi dan Penyelenggara di lingkungan kantor Kemenag Bengkayang pada hari kamis tanggal 24 Maret 2016 bertempat di ruang rapat Kepala Kantor.

Dalam arahannya H. Mirad menyampaikan beberapa hal yang harus dan segera disikapi oleh para Kasi dan Penyelenggara terkait hail temuan tersebut, yaitu 1. Agar Kasi & Penyelenggara segera menindaklanjuti hasil temuan Irjen, 2. Kepada Kasi & Penyelenggara untuk membuat SOP seluruh kegiatan utama dan harus selesai dalam waktu satu bulan sejak sekarang. 3. Kasi & Penyelenggara membuat pakta Integritas dan perjanjian Kinerja dengan Pimpinan.

Selaku PPSPM Kasubbag TU H. Damsir, S.Ag mengharapkan kepada semua Kasi & Penyelenggara agar apa yang telah di sepakati dalam rapat ini agar segera di tidaklanjuti dan tidak untuk menunda nunda lagi.

Dan dalam kesempatan itu juga Kepala Kemenag langsung membentuk Tim Kerja Zona Integritas tahun 2016 dimana Kemenag Kab. Bengkayang masuk dalam Zona Integritas bersama dengan empat Kab/Kota lainnya di Prov. Kalbar yang telah ditunjuk oleh Irjen Kemenag RI sebagai Pilot Project berdasarkan dengan surat Kanwil Kemenag Prov. Kalbar No. Kw.14.1/2/O.07.6/630/2016 tanggal 5 Feb 2016 menindaklanjuti surat Irjen Kemenag RI No:IJ/2.b/OT.07.6/0027/2016, tanggal 12 Januari 2016 perihal Penetapan Satua Kerja untuk Pilot Project Implementasi Zona Integritas (ZI) tahun 2016.

Menutup arahannya H. Mirad mengajak Kasi dan Penyelenggara untuk samasama bekerja membangun kebersamaan agar Kemenag Bengkayang benar-benar menjadi pilot project seperti yang diharapkan pemerintah khususnya Kemenag RI. (Paul/Hms;Potografer/Ulil)

Berita: