Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Parit Pangeran Desa Tanjung Saleh Kecamatan Sungai Kakap mengadakan acara imtihan, rabu (9/5) pukul sembilan pagi. Acara ini dihadiri santri di tingkat Madrasaha Tsanawiyah maupun Aliyah dengan ceramah hikmah Kepala kantor Drs. H. Ja’far A.

Dalam ceramah sekaligus bimbingan Ja’far  mengucapkan terima kasih untuk tokoh-tokoh yang sudah berjuang membangun Lembaga Pendidikan Islam ini.

"Ini pertama kali saya kesini", ucapnya yang dilanjutkan dengan memotivasi meneriakan yel-yel Hidup Madrasah Madrasah Hebat dari para hadirin.

Beliau juga menceritakan kehidupan sewaktu masih menjadi santri. "Jika ada yang melecehkan madrasah saya akan maju paling depan," katanya tegas.

Pendidikan madrasah hari ini sudah go Internasional, masalah dana tidak usah kuatir. Yang terpenting tingkatkan mutu dan kualitas, ucapnya mengutip pernyataan Dirjen Pendis Kemenag RI.

Tingkatkan keikhlasan. Kita adalah manusia yang berusaha menjadi baik dan suci. Ilmu itu cahaya, perbaiki diri, ucapnya menasehati.

Santri harus berakhlak karimah, modal utamanya istiqomah. Dengan akhlak yang baik maka Allah SWT pasti akan memberikan hidayahnya, tutupnya. (Bond/KKR)

Berita: