Mempawah. Senin (26/2/18) Kepala Seksi PAIS Kementrian Agama Mempawah Madrais, S.Ag mengadakan pertemuan dengan Guru PAI yang berjumlah 39 orang yang dilaksanakan di Mangrove Polaria Tanjung Pagar Desa Mendalok Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala kantor Kementrian Agama Mempawah H. Kamaludin, Kasi Madrasah Kemenag Mempawah H. Ikhwan Pohan, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Mempawah M. Zaini, Kasi Pd. Pontren Kemenag Mempawah Rudiansah dan Kasi PAIS Madrais selaku pelaksana kegiatan.

H. Kamaludin berkesempatan menjadi pemateri, beliau berterimakasih kepada seluruh Guru PAI yang melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik juga berperan aktif dalam meningkatan mutu serta kualitas pembelajaran khususnya Pendidikan Agama Islam. Kamaludin mengingatkan bahwa Guru PAI harus selalu meningkatkan kompetensinya. Sesuai PMA No. 16 Tahun 2010 Tentang Pengelolaan Pendidikan Agama Sekolah Pasal 16 (1) Guru Pendidikan Agama harus memiliki kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, profesional, dan kepemimpinan. Sehingga Guru PAI mampu menjadi agen perubahan di sekolah tempat tugasnya. Membangun budaya agamis haruslah dijadikan tanggung jawab dan upaya oleh setiap guru, karena mustahil tujuan PAI bisa tercapai jika tidak ada dukungan dari guru-guru lain dan kepala sekolah.

Kemudian Kepala Seksi PAIS Madrais mengapresiasi serta memotivasi Guru-guru PAI dalam menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh agar melahirkan anak bangsa yang berkualitas. Kewajiban Guru dalam pembelajaran selama 24 jam mengajar juga sangat penting demi kelancaran terkait TPG bagi yang sudah sertifikasi. Kewajiban tersebut sesuai dengan juknis apabila dilengkapi dengan administrasi-administrasi yang sudah ditetapkan. (Siradj/Mpw)

Berita: