Sintang,  Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan merupakan gardu terdepan dari Kementerian Agama yang memberikan pelayanan secara langsung (pelayanan publik) kepada masyarakat sekaligus salah satu unsur yang mengangkat nama baik Kementerian Agama dimata masyarakat.

Oleh karena itu untuk meningkatkan pelayanan KUA Kecamatan secara optimal, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sintang. H. Anuar Akhmad, S. Ag didampingi oleh Kepala Sub. Bagian Tata Usaha H. Syamsul Bahri, S. IP dan Kepala Seksi Bimas islam. H. Aswad, S. IP  melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Seluruh KUA Kecamatan di Kab. Sintang secara Bertahap. Senin,13/11/ 2017)giliran KUA Kecamatan Sintang dan KUA Kecamatan Sungai Tebelian yang dikunjungi.

Sesampainya di KUA Kecamatan Sintang, Kepala Kantor Kemenag Sintang disambut oleh Kepala KUA beserta karyawannya. Pada kesempatan itu Kepala Kemenag langsung meninjau beberapa ruang pelayanan dan memeriksa adminstrasi kantor, mulai dari administrasi umum, maupun administrasi pernikahan, wakaf dan bimbingan perkawinan.

Hasil dari Sidak ini, Kepala Kemenag merasa bangga dengan pelayanan yang diberikan oleh Kepala KUA Kecamatan Sintang Abd. Sani dan Kepala KUA Kecamatan Sungai Tebelian Sutisna beserta karyawannya dimana masyarakat datang membutuhkan pelayanan dapat dilayani dengan baik dan memuaskan, juga lingkungan kantor yang sejuk dan kondusif ikut membantu kenyamanan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Akil, sintang )

Berita: