Kubu Raya. Dalam Rangka pembentukan Tim Wartawan Madrasah, Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Raudhatul Ulum Meranti mengadakan Pelatihan Jurnalistik bersama Bapak Salman, S.Pd, seorang reporter Kementerian Agama Kalimantan Barat.

Badruttamam Rosdi, M.Pd selaku Kepala Madrasah Aliyah Raudhatul Ulum Meranti yang menggagas ide dalam pembentukan Tim Wartawan Madrasah bekerja sama dengan Salman, S.Pd selaku reporter Kementerian Agama Kalimantan Barat, menggelar acara pelatihan jurnalistik guna membekali dan mengembangkan potensi peserta didik dalam menulis berita. Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Meranti tersebut dihadiri 12 siswa yang telah lolos seleksi pemilihan tim wartawan madrasah Agustus lalu serta 2 orang guru yang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Maftuha, S.Pd yang juga ikut berpartisipasi dalam pelatihan jurnalistik tersebut menyatakan bahwa pelatihan jurnalistik ini sangat penting dalam mempublikasikan berita-berita yang berkaitan dengan kegiatan di lembaga tersebut. “Tentunya selain menambah wawasan, pelatihan jurnalistik ini sangat penting dalam mempublikasikan berbagai kegiatan di lembaga,” jawab guru kimia tersebut saat ditanya pendapatnya berkaitan acara pelatihan jurnalistik yang baru saja dia ikuti.

Diakhir pelatihan, Salman, S.Pd selaku pemateri meminta para peserta pelatihan untuk membuat berita berkenaan dengan pelatihan jurnalistik yang baru saja dilaksanakan dengan harapan para peserta bisa langsung mempraktekkan pengetahuan yang sudah dipelajari selama pelatihan berlangsung. (slm.mankr)