Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Amal Bhakti ( HAB  ) Kementerian Agama Republik Indonesia Ke-  72 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Sintang  Panitia Menggelar Beberapa Kegiatan diantaranya Turnamen Bola Voli Antar Pelajar SMP/ MTs Se Kabupaten Sintang , Turnamen ini rencananya akan dilaksanakan 2 tahun sekali untuk memperebutkan Piala Bergilir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang.

Dan pada Hari ini  Sabtu , 9 Desember 2017 akan dilaksanakan Upacara Pembukaan  yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang H. Anuar Akhmad, S. Ag,  Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Syamsul Bahri, S. IP, Seluruh Kasi dan Penyelenggara, Kepala Madrasah serta Pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang.

Acara pembukaan turnamen Bola Voli dihadiri Kepala sekolah maupun guru Pembina olahraga dari masing-masing sekolah serta seluruh peserta turnamen. Pembukaan turnamen ini berlangsung meriah dengan adanya penampilan Marching Band MTsN Sintang  Antusiasme penonton dan pendukung dari masing-masing sekolah menambah semarak acara pembukaan ini.

Dalam Sambutannya Panitia Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia Ke-72 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Sintang Nuriansyah, S. Pd menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Turnamen ini agar dapat menumbuhkan semangat berolahraga , supaya bias mengembangkan minat dan bakat  terutama di cabang olahraga Bola Voli serta dapat mengembangkan jiwa sportifitas dan rasa tanggung jawab demi kemanjuan olahraga khususnya di Kabupaten Sintang serta dapat menjalin persatuan dan kesatuan antar pelajar.

Lanjut Nuriansyah target kegiatan ini adalah supaya dapat meningkatkan pengetahuan dan pengalaman, menjalin kerjasama yang baik antar tim dan sporter juga dapat menghindarkan para pelajar kita dari pengaruh negatif seperti Narkoba dan pergaulan bebas serta dapat menumbuh kembangkan permainan Bola Voli kepada pencinta Bola Voli dibawah usia 17 tahun.

Turnamen Bola Voli Antar Pelajar SMP/ MTs Se Kabupaten Sintang ini diikuti oleh 40 Tim yang berasal dari SMP/ MTs Se- Kabupaten Sintang, yang terdiri dari 22 Tim Putra dan 12  Tim Putri , yang akan dimulai pada tanggal 9 – 15 Desember 2017

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang H. Anuar Akhmad, S. Ag, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Amal Bakti Tahun 2018 ini dan penghargaan kepada seluruh peserta yang berperan serta pada turnamen ini semoga dapat berjalan dengan lancar  dan harapan beliau kepada seluruh peserta agar dapat menjunjung tinggi sportifitas.

Dan kegiatan ini di buka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang H. Anuar Akhmad, S. Ag yang ditandai dengan pemukulan bola pertama (akil).

Berita: