Pada hari kedua kegiatan Pembinaan Mental Pegawai Bimas Kristen se- Kalimantan Barat rabu (21/03), tampil sebagai narasumber kegiatan yaitu Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Thomas Pentury, M. Si. Dalam kesempatan ini beliau memberikan materi pembinaan dengan judul : Nilai-nilai Budaya Kerja Kementerian Agama dan Pentingnya Memperbaharui Mindset. 

Menurut Thomas Pentury, Lima Budaya Kerja pada poin Pertama dan Kelima yaitu : Integritas dan Keteladanan merupakan poin penting karena poin kedua s/d keempat yaitu Profesionalitas, Inovasi dan Tanggungjawab merupakan dampak dari integritas dan keteladanan yang baik. 

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa Keteladanan yang baik dapat mempengaruhi orang lain untuk melakukan hal yang sama apa yang telah kita lakukan. "Sebagai seorang ASN harus bisa mempengaruhi orang lain.  Cara untuk mempengaruhi orang adalah keteladanan, tentunya teladan yang baik," ujarnya.

Selain itu, setiap ASN harus memiliki perubahan mindset. Yaitu perubahan cara berpikir yang salah / negatif  kepada cara berpikir yang baik atau postitif.  "Ubah midset kita yang negatif menjadi mindset yang positif. Dengan Mindset yang positif tentu hati dan pikiran menjadi tenang dan ini bisa berdampak pada kinerja yang baik pula", tutur Thomas.

Kegiatan Pembinaan Mental Pegawai Bimas Kristen Kementerian Agama se- Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Hotel Borneo Pontianak dari tanggal 20 s.d 22 maret 2018. Menghadirkan 45 orang peserta yang terdiri dari Kasi, Penyelenggara, Pengawas, Penyuluh dan Staf Kristen Kankemenag Kab/kota se-Kalbar. (isak keha). 

Berita: