Rangkaian peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-72 di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak berlangsung meriah dan hikmat. Sejumlah kegiatan digelar dalam acara tersebut. Antara lain Sunatan Massal untuk anak yang kurang mampu, bakti sosial dan anjangsana ke panti asuhan, ziarah kubur, Jalan Santai Kerukunan, pertandingan bulu tangkis dan tenis meja, serta penyerahan bantuan penyusunan skripsi untuk mahasiswa yang kurang mampu.

Acara puncak peringatan HAB Kemenag Ke-72 di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak ditandai dengan pelaksanaan Upacara HAB pada tanggal 3 Januari 2018 yang bertempat di Halaman MTs Negeri 1 Pontianak. Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Wakil Wali Kota Pontianak Ir H Edi Rusdi Kamtono MM MT. Rangkaian pelaksanaan upacara HAB Kemenag tersebut berlangsung lancar dan penuh hikmat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Panitia HAB Kemenag Kota Pontianak, Sunardi SH MSi yang ditemui usai upacara. Menurut Sunardi yang juga adalah Kasubag Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Pontianak ini, dirinya sangat bersyukur upacara berlangsung lancar dan sukses. Cuaca juga cukup cerah. Sehingga upacara bisa berlangsung lancar dan tanpa kendala, tuturnya sumringah.

Pada hal, lanjut Sunardi, hari-hari sebelumnya cuaca di Kota Pontianak sering hujan. Sehingga dirinya benar-benar berdoa memohon kepada Allah dalam setiap sholatnya agar cuaca di Kota Pontianak tidak hujan. Khususnya pada saat upacara HAB berlangsung. “Alhamdulillah doa saya dikabulkan Allah SWT. Cuaca cukup cerah sampai upacara selesai,” timpalnya ramah.*(Sumi/Ptk)

Berita: