Dengan penuh percaya diri, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN 1) Pontianak sukses mengibarkan sang merah putih tanpa kesalahan. Tidak hanya itu, formasi buka tutup barisan serta kekompakan derap langkah paskibra yang beranggotakan sepuluh siswa-siswi terbaik MAN 1 Pontianak ini pun membuat terkesima seluruh yang menyaksikan. Tak ayal hal tersebut menuai pujian dari para hadirin.

Penampilan spektakuler siswa-siswi madrasah aliyah yang dikepalai oleh Dr Razali MPd tersebut pada upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-72 di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak. Upacara berlangsung pada Rabu (3/1/2018) di halaman MTs Negeri 1 Jalan Alianyang Pontianak. Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Wakil Wali Kota Pontianak Ir H Edi Rusdi Kamtono MM MT.

Aksi memukau pengibaran sang merah putih oleh Paskibra MAN 1 Pontianak ini bisa ditonton langsung melalui Channel Youtube Kak Sumi  dengan judul “INI BARU KEREEN, Paskibra Jaman Now. Mata Tak Berkedip Dibuatnya” atau kunjungi (https://www.youtube.com/watch?v=2xccYVn2EpQ). Tampak hadir dalam upacara tersebut Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak Drs H Azharuddin Nawawi SAg, Kasubag TU serta Kepala Seksi dan Penyelenggara di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak.

Selain itu, upacara juga dihadiri para Kepala Madrasah Negeri dan Swasta se-Kota Pontianak, Guru dan Pengawas Madrasah/PAI, Kepala KUA dan Penghulu se Kota Pontianak, Penyuluh Agama, para ASN serta para pensiunan Kemenag Kota Pontianak, tokoh Agama dan tokoh masyarakat, serta Ketua DWP Kemenag Kota Pontianak (Ny Hermiati Azharuddin) beserta pengurus.

Rangkaian upacara berlangsung lancar dan penuh Hikmat. Upacara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 09.00 WIB. Usai upacara, dilanjutkan dengan acara ramah tamah. Wakil Wali Kota Pontianak langsung disilahkan menuju ruang VIP MTs Negeri 1 Pontianak bersama Kepala Kemenag, Kasubag TU, seluruh Kasi dan Penyelenggara di lingkungan Kemenag Kota Pontianak, serta Ketua dan Wakil Ketua DWP Kemenag Kota Pontianak.*(Sumi/Ptk)

Berita: