Memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke -74 Tahun, Kemenag Kab. Sintang Laksanakan Upacara di Halaman MTsN 1 Sintang Jum'at (3/1/20).

Bupati Sintang Jarot Winarno menegaskan bahwa penguatan identitas keagamaan dan penguatan identitas kebangsaan harus dalam satu kotak untuk melahirkan moderasi beragama dan bernegara, kita dapat menjadi umat beragama yang shaleh sekaligus menjadi warga Negara yang baik.

“Sesuai dengan tema Hari Amal Bhakti Kemenag tahun 2020 ini yakni Umat Rukun, Indonesia Maju, sehingga dengan tema tersebut seluruh jajaran Kemenag baik dipusat maupun di daerah agar dapat menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di tanah air, sebagai modal utama membangun negara dan menjaga integrasi nasional”, kata Jarot.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang Anuar Akhmad mengatakan pihaknya akan berusaha maksimal memberikan penguatan kepada seluruh aparat Kementerian Agama baik yang di Kota, Desa, para Guru dan seluruh aparatur sipil Kementeria Agama agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar.

Disampaikan tugas utama Kementerian Agama adalah menyelenggarakan dua fungsi strategis, fungsi agama dan fungsi pendidikan, selama tujuh decade perjalanan sejarah Kementerian Agama, banyak perubahan dan kemajuan yang dicapai dalam spectrum tugas yang begitu luas, seperti dalam fungsi bimbingan masyarakat beragama, pelayanan nikah, pembinaan pengelolaan zakat dan wakaf serta dana sosial keagamaan lainnya, penyelenggaraan ibadah haji, pendidikan agama dan keagamaan di semua jenjang dan lain-lain.

Usai upacara peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yang ke-74 tahun 2020, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sintang Anuar Akhmad menyampaikan ucapan selamat dan menaruh harapan agar seluruh jajaran dapat bekerja secara profesional kedepannya.

“Saya ucapkan selamat hari Amal Bhakti yang ke-74 Kementerian Agama, dengan momentum ini diharapkan seluruh jajaran Kementerian Agama khususnya di Kabupaten Sintang dapat bekerja dengan lebih baik dan mengutamakan Profesionalitas, Jujur dalam melayani masyarakat”, harapnya