Senin, 19 Agustus 2019, 13:37 oktaviantizuhanisa

Sabtu, 17 Agustus 2019 di MTsN 2 Melawi tampak para siswa mengenakan pakaian pramuka lengkap para dewan guru menggunakan pakaian KORPRI dan seragam PGRI berada dihalaman MTsN 2 Melawi. Hari ini akan dilaksanakan upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 74 tahun 2019. 

Segenap elemen madrasah mengikuti upacara bendera demi mengenang perjuangan para pahlawan. Adapun para petugas yang bertugas adalah dari OSIS. Dengan gladi resik yang diadakan sebelum pelaksanaan upacara membuat upacara berlangsung lancar dan khidmat. Bertindak selaku pembina upacara Ibu Kamad Wiwik Setiyorini, S. Ag. 

Persiapan yang singkat tidak menghalangi kesuksesan petugas upacara melaksanakan tugasnya. Cuaca yang panas karena telah lama hujan tidak turun di bumi Melawi tidak mempengaruhi para peserta upacara mengikuti jalannya upacara dengan baik. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Setelah upacara selesai dilaksanakan pemberian souvenir kenang- kenangan bagi para peserta karnaval perjuangan yang memikul jenderal Sudirman dan Jenderal Sudirmannya. Pemberian kenang - kenangan langsung diberikan oleh Kepala Madrasah MTsN 2 Melawi Wiwik Setiyorini, S. Ag. Para siswa senang menerima souvenir tersebut karena dapat mereka manfaatkan untuk keperluan sehari - hari untuk bekal sekolah. Ibu Kepala MTsN 2 Melawi sangat mengapresiasi jerih lelah para siswa yang telah berpartisipasi untuk mengharumkan nama MTsN 2 Melawi.

Pada kesempatan kali ini diadakan sesi foto bersama dewan guru MTsN 2 Melawi. Dan dilanjutkan dengan acara makan soto bersama demi menambah semangat kekeluargaan di antara keluarga besar MTsN 2 Melawi. Setelah selesai semua agenda hari ini lanjut ke Stadion Raden Tumenggung Setia Pahlawan untuk mengikuti detik - detik proklamasi yang diselenggarakan oleh Pemda Kabupaten Melawi. (Okta)

Berita Terbaru

Berita Terkait