Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak yang diketuai oleh Usman.R, S.Pd.I pada hari rabu (30/5) menyerahkan bantuan kepada para anak yatim, muallaf dan guru ngaji yang berada di Kota Pontianak. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyalurkan dana zakat yang dikelola oleh UPZ Kemenag Kota Pontianak kepada golongan masyarakat yang berhak menerimanya. Penyerahan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan acara Ramah Tamah dan Buka Puasa bersama yang digelar oleh Kemenag Kota Pontianak di Hotel Borneo Jalan Merdeka Pontianak.

Penyerahan dana zakat ini dilakukan secara simbolis kepada enam orang yang mewakili 42 penerima melalui Wali Kota Pontianak yang diwakili oleh Kiswanta,S.IP Kepala Biro Kesra Kantor Wali Kota Pontianak, Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat diwakili oleh Hj. Isriyah Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak oleh H.Ekhsan,S.Ag, M.Si, H. Sayuti Ilyas,Lc,S.Hi dan Hj. Rusnila, S.Ag, M.Pd.

Ada pun jumlah keseluruhan penerima bantuan tersebut sebanyak 42 orang yang terdiri dari 24 anak yatim, 6 orang muallaf dan 12 orang guru ngaji keliling yang semuanya itu berasal dari 6 kecamatan di Kota Pontianak. Masing – masing setiap orang muallaf dan guru ngaji menerima uang sebesar 500.000 rupiah dan anak yatim 250.000 rupiah perorangnya.

Alhamdulillah, penyaluran bantuan yang disaksikan oleh para pejabat , staf Kemenag Kota Pontianak dan KUA tersebut berjalan dengan tertib dan lancar .Dan semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dan lebih sering dilaksanakan sehingga masyarakat golongan kurang mampu akan menjadi terbantu dengan adanya dana UPZ. (Gunawan_Ptk).

Berita: