Setelah selesai pelaksanaan Upacara HAB pada Rabu (03/01) para pegawai dan anggota DWP Kemenag menuju Aula untuk melakukan kegiatan ramah tamah. Tidak itu saja Bupati Sanggau Paolus Hadi, M.Si juga berkenan mengikuti kegiatan ramah tamah ini. Walhasil ajang silaturahmi ini ibarat ajang curhat antara Bupati dengan rakyatnya.

Dalam sambutan awalnya Taufik kembali mengingatkan pegawai Kemenag untuk tidak terlena dengan berbagai pujian yang ada. Para pegawai hendaknya tetap berupaya meningkatkan kapasitas kemampuan dAn kompetensinya agar kinerja Kemenag semakin meningkat. Begitu pula dengan para guru madrasah dan guru agama harus selalu meningkatkan wawasan dan kemampuan mengajarnya terkait dengan telah efektifnya pendidikan karakter K13.

Sementara itu Paolus Hadi saat memberikan arahan menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada para pegawai dan guru agama. ”Saya mengakui, bahwa para pegawai Kemenag dan guru agama telah berkontribusi nyata di masyarakat. Banyak dari para pegawai dan guru Kemenag tercatat di masyarakat menjadi Ketua RT, Kelompok Tani bahkan masuk dalam Tim Penggerak Pembangunan Desa. Itu hebat dan patut diacungi jempol” kata Paolus Hadi yang disambut dengan tepuk tangan hadirin.

Beberapa guru dan pegawai kemudian menyampaikan aspirasi maupun permasalahan terkait dengan pemerintah kabupaten Sanggau. Seperti permasalahan beasiswa anak berprestasi, tata cara bisa mendapatkan fasilitas umroh gratis dari pemda dan bagaimana caranya agar mendapatkan dana bantuan pembangunan rumah ibadah. Satu persatu permasalahan itu kemudian dijawab oleh Paolus Hadi sehingga para hadirin merasa puas. (Fathur-Sanggau)

Berita: