Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak pada Jum’at (4/8/2017) kedatangan tamu yang bernama Peltu S.Iyut. Maksud kedatangan Iyut, yakni ingin meminta informasi tentang Tokoh Agama Islam yang ada di kota Pontianak. Kedatangan Iyut yang juga sebagai Bintara Tinggi (Batibung) Kodim 1207/BS disambut baik oleh Kasi Bimas Islam, Usman.R,S.Pd.I.

Dalam kunjungannya ke Bimas Islam, Iyut meminta Informasi sejumlah Tokoh Agama Islam yang ada di Kota Pontianak yakni diantaranya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pontianak, Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kota Pontianak, Ketua Muhammadiyah Kota Pontianak dan Ketua Forum Komunikasi umat Beragama (FKUB) Kota Pontianak.

Adapun maksud permintaan Informasi tentang Tokoh Agama Islam Kota Pontianak, Iyut menjelaskan kepada Usman bahwa dengan pihaknya mengetahui Tokoh Agama Islam Kota Pontianak, pihak nya dapat berkomunikasi langsung dengan Tokoh Agama Islam Kota Pontianak mengenai persoalan-persoalan yang terjadi di tengah-tengah Masyarakat.  

Menanggapi permintaan Iyut, Usman tidak keberatan memberikan Informasi tentang Tokoh Agama Islam Kota Pontianak. Usman menjelaskan bahwa Ketua MUI Kota Pontianak yakni KH.Jalaludin, LC, Ketua NU Kota Pontianak, Drs.Paruki, Ketua Muhammadiyah Kota Pontianak Drs.H.Slamet Riyanto dan Ketua FKUB Kota Pontianak, Sy.Zubeir Al Idrus.

Informasi diatas, diperoleh dari Usman yang ditemui di ruang kerjanya Senin (7/8/2017). Usman berharap dengan diberikannya Informasi tentang Tokoh Agama Islam Kota Pontianak kepada pihak Kodim 1207/BS, persoalan-persoalan mengenai agama yang terjadi di Masyarakat, pihak yang berwenang dapat langsung berkomunikasi dengan Tokoh Agama sehingga dapat langsung diredam dan tidak meluas. (Ima/Ptk)

Berita: