Melawi, Senin, 23 April 2018 hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional di MTsN Nanga Pinoh. Para siswa kelas IX akan menjalani Ujian Nasional selama 4 hari kedepan. Terdiri dari empat mata pelajan yaitu Bahasa Inggris Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.

Ada yang istimewa pada hari ini yaitu Wakil Bupati Melawi Dadi Sunarya Uspa Yusra berkenan hadir beserta rombongan dan Kasi Pendis Aan Subakir, S.Ag, M. Si melaksanakan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional di MTsN Nanga Pinoh.

Kepala MTsN Nanga Pinoh H. Sugeng, S.A menyambut hangat kedatangan tamu istimewa ini. Kedatangan rombongan wakil Bupati meninjau langsung para siswa merupakan suatu kehormatan bagi MTsN Nanga Pinoh, sekaligus menjadi penyemangat bagi para siswa.

Bentuk perhatian dari pemerintah daerah akan pendidikan sangat besar. Mulai dari Bupati, istri Bupati Ekamulya Astrid Panji melalui Pkk nya kerap memberikan perhatian dengan memberikan motivasi bagi peserta didik, istri wakil Bupati melalui GOW kerap kali memberikan penyuluhan kepada para siswa. Dari dinas kesehatan kerap memberikan bantuan vitamin bagi para siswa berupa vitamin untuk menceah anemia, vitamin c dan eleminasi filariasis. 

Dari kepolisian juga kerap memberikan penyuluhan tentang keselamatan berkendara di jalan raya.

Pihak MTsN Nanga Pinoh sangat berterimakasih atas perhatian yang diberikan oleh pemerintah daerah an semua elemen yang ada. Sinergi yang terbentuk ini memberikan pengaruh yang positif. Para siswa juga merasakan wujud perhatian itu sangat membahagiakan.

Diharapkan para peserta didik dapat menjadikan motivasi tersebut sebagai energi baru untuk menambah semangat belajar mereka. Semoga hubungan baik tetap terpelihara dengan baik dan terus bersinergi untuk memberi energi positif untuk menjadi lebih baik. Madrasah hebat, madrasah bermartabat.(Okta)